PANCASILA DALAM TINDAKAN

Pengarang
Daria, M.H
ISBN
Sedang dalam proses
Email
pppm.stainkepri@gmail.com
Diterbitkan
STAIN SULTAN ABDURRAHMAN PRESS
Sinopsis

Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara ideologi merupakan suatu hal yang penting untuk disepakati bersama, hal ini berkaitan dengan cita-cita bersama yang ingin dicapai dalam suatu bangsa dan negara tersebut. Tanpa adanya ideologi maka suatu bangsa pasti akan sulit untuk mencapai tujuan bersama dan sudah tentu tujuan bangsa atau negara tersebut tidak akan tercapai.

Dengan adanya ideologi yang tentunya ideologi tersebut harus disepakati dan dirumuskan bersama dengan cara mencurahkan semua pikiran dan gagasan dari segenap penduduk bangsa. Setelah itu hasil dari rumusan bersama tersebut disepakati untuk dijadikan sebagai landasan, tujuan, pandangan hidup dan semangat bersama untuk dijunjung tinggi dan diamalkan oleh suatu bangsa dan negara tersebut.

Pandangan hidup suatu bangsa dan negara biasanya merupakan kristalisasi dari nilai-nilai budaya suatu bangsa tersebut yang diyakini nilai-nilai tersebut bisa diwujudkan dalam kehidupan bersama. Budaya dan nilai-nilai kehidupan tersebut diyakini dan diakui kebenaranya serta terbukti ampuh untuk mengatur dan mengarahkan kehidupan mereka. Tidak hanya sampai disitu suatu ideologi yang disepakati bersama tersebut haruslah kuat dan kokoh. Artinya ideologi tersebut mampu untuk eksis dari generasi ke generasi. Suatu ideologi yang kuat dan kokoh maka tidak akan mudah tercerai berai dan terombang-ambing oleh perkembangan zaman. Jika di ibaratkan dengan rumah maka ideologi diibaratkan sebagai pondasi dari bangunan rumah tersebut. Bangunan rumah yang memiliki pondasi yang kuat dan kokoh tentu tidak akan mudah roboh.

Contact Us!

Facebook
Instagram
Youtube
Website

Kotak Pesan

We'll never share your email with anyone else.
Copyright © 2019
Unit Teknologi Informasi dan Pusat Data (TIPD)
STAIN SULTAN ABDURRAHMAN
Bintan, Kepulauan Riau.